Monday, April 13, 2020

Filla



Fila adalah salah satu perusahaan manufaktur perlengkapan olahraga terbesar di dunia. Didirkan pada tahun 1911 di Itali, kini Fila telah dimiliki dan dioperasikan oleh Korea Selatan, sejak pengambil alihan pada tahun 2007. Dipimpin oleh ketua dan CEO Yoon-Soo Yoon, Fila sekarang memiliki beberapa kantor di 11 negara di seluruh dunia.

Mendengar nama FILA, terlintas sebuah nama brand klasik. Sebuah nama yang melekat erat dengan negeri pizza Italia. Fila bersaudara yang lahir pada tahun 1911 di Biella, Piedmont, sebuah kota di pinggiran Italia. Awalnya, FILA hanya memproduksi pakaian untuk masyarakat Italia yang ada di sekitar pegunungan Alpin dengan produk utamanya underwear.



Underwear Fila

Tidak puas dengan hanya memproduksi underwear, FILA mulai ekspansi produknya ke kategori sportswear pada tahun 1970. Dengan menggandeng Bjorn Borg yang merupakan petenis papan atas pada jaman itu, namaFILA pun mulai terkenal sebagai pakaian sport khususnya kostum tenis. Tim FILA juga mempunyai andil besar mengantarkan Bjorn Borg meraih 6 kali juara di Prancis Terbuka dan 5 kali juara Wimbledon. Setelah lama akrab dengan olahraga tenis, FILA kini juga merilis produk untuk olahraga lain seperti fitness, lari, basket, golf dan renang.


Bjorn Borg


Kekuatan FILA ada pada gabungan antara sport dan fashion. Garis sport yang kental dipadu dengan kekuatan fashion yang manis membuat FILA berbeda dengan brand fashion lainnya. FILA selaluup to date mengikuti mode yang sedang trend. Kesan konservatif yang dulu sempat terlintas, kini tidak didapati lagi karena kini FILA juga aktif menggandeng artis dan penyanyi terkenal seperti boyband Big Bang dari Korea.

Terimakasih, Semoga bermanfaat.

1 comment:

Featured Post

Sejarah Unik Brand Polo

Sejarah polo shirt bermula dari penemuan baju olahraga tenis dengan kerah dan blacket berkancing. Kaos wangki sering menjadi sebutan untuk p...